LEBAK – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, menggelar kegiatan pembinaan Kerukunan antar Umat Beragama (KUB), yang bertempat di Aula MTsN 1 Rangkasbitung, Selasa (24/10/2017).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Lebak, Encep Safrudin Muhyi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu indikator untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman.

Kemenag juga menjelaskan nilai-nilai budaya kerja, seperti memberikan contoh dan saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama, maka semuanya akan harmonis.

Dalam acara tersebut, turut hadir unsur pengawas, pemuda lintas agama, perwakilan dari non islam, dengan total peserta sebanyak 64 orang.

“Visi dan misi kita harus rukun, cerdas dan bahagia sejahtera lahir bathin. Semua agama mengajarkan hal-hal kebaikan yang terkait dengan ibadahnya dan menghadap kepada Tuhannya,” ungkapnya.

Kepala Kemenag juga menjelaskan, konsep meningkatkan kualitas agama, ibadah, sesama umat beragama, termasuk silaturahmi dan kerukunan umat beragama semuanya harus betul – betul rukun.

“Oleh karena itu di kerukunan umat agama kita mempunyai forum tokoh agama sebagai inovator dalam inovasi untuk menjalankan panutan di masyarakat, sebagai corong informasi keagamaan,” kata Kepala Kemenag.

Ia pun menambahkan, di negara ini memiliki 4 pilar kehidupan berbangsa yaitu UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan NKRI.

Sumber : Fakta Banten