Grup pop Mocca merilis ulang salah satu hits terbesar mereka “I Remember”. Lagu ini direkam ulang dan dirilis tepat pada peringatan ulang tahun yang ke-18. Kini lagu dapat dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan lain-lain.

Lagu “I Remember” pertama kali muncul sebagai soundtrack untuk film Catatan Akhir Sekolah. “I Remember” tercipta setelah membaca ringkasan film yang berlatarbelakang masa-masa SMA. Namun Riko Prayitno, sang gitaris mengungkapkan dalam rilis pers kalau lagu ini sebenarnya terinspirasi dari lagu “Daisy” milik Stone Temple Pilots.

Lagu ini direkam ulang dengan tambahan string dari Asri Hardjakusumah atau Achie. “Sentuhan string dari Achie semakin membuat lagu ini terdengar lebih manis,” ujar Arina, sang vokalis.

Perilisan ini merupakan untuk pertama kalinya Mocca merilis lagu ini secara digital. Versi 2017 ini juga sudah dirilis di Korea Selatan dengan bantuan label mereka, Beatball Music.

Pada September lalu, Mocca baru saja melakukan lawatan ke Korea Selatan untuk Asia Song Festival 2017. Mereka berada satu panggung dengan EXO, Taeyeon dan artis-artis asal Negeri Ginseng tersebut.

Kelompok musik Mocca hingga saat ini tetap terjaga dengan empat personel yang tak pernah tergantikan; Arina Ephipania, Riko Prayitno, Toma Pratama dan Indra Massad. Mengawali karier band dari panggung internal, serta beberapa tahun vakum dan akhirnya kembali di tahun 2015 melalui album HOME adalah bukti mereka tetap setia dan konsisten.

Sumber : Rolling Stones Indonesia