Lebak, multatulinews,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak secara resmi me-Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak untuk pelaksanaan pada 27 juni 2018. Kegiatan yang digelar di Alun-alun kebanggaan masyarakat Lebak ini turut dihadiri Bupati Lebak yang diwakili oleh Sekda Dede Jaelani, unsur Forkopinda, jajaran OPD Lebak, Ketua KPU RI, KPU Provinsi Banten serta undangan lainnya termasuk PPK di 28 Kecamatan, sekabupaten Lebak, Rabu (15/11).

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan kegiatan Launching sekaligus mengenalkan kepada masyarakat maskot sigaung atau sigula kaung, Tagline dan Jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2019.

“Ini sekaligus untuk diketahui oleh masyarakat tentang kesiapan KPU Lebak dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018 juga launching maskot Sigaung, Tagline dan Jingle lagu untuk Pilkada Bupati 2018,”kata Ahmad Saparudin Ketua KPU Lebak, kepada wartawan usai acara.

“Kegiatan launching bentuk sebagai kesiapan KPU Lebak dalam pemilihan bupati dan wakil bupati 2018, Bertujuan agar masyarakat mengetahui pesta demokrasi yang akan digulir pada 27 juni 2018,”tambahnya.

Ahmad Saparudin mengucapkan terima kasih kepada KPU RI dan provinsi yang telah mensuport kegiatan ini berjalan lancar juga tak lupa untuk pemda lebak yang telah mengalokasikan anggaran pilkada 2018

“Sebagaimana diketahui dengan gelontaran anggaran sebesar 65 miliar, dengan tahapan untuk pilkada sudah dilaksanakan termasuk seleksi ppk dan pps yang semuanya sudah dilantik. Dan untuk diketahui bahwa mulai 8-10 januari 2018 sudah mulai dibuka pendaptaran berkas calon Bupati dan wakil Bupati, kemudian pada tanggal 12 pebruari penetapan pleno calon baik dari jalur perseorangan sedangkan 13 peb rapat Pleno untuk penetapan nomor urut dengan Berharap masyarakat dapat datang dan cerdas dalam memilih  calon pemimpin yang menghasilkan pemimpin yang cerdas,”tutupnya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna menyatakan ini sebagai rangkaian kegiatan KPU Lebak dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

“KPU Provinsi Banten bangga dengan masyarakat Kabupaten Lebak dengan masyarakat keadatan dan kaolotan yang masih dijunjung tinggi, mengingat masyarakat Kabupaten Lebak angka partisipasi pemilihnya tertinggi diantara Kabupaten/Kota di Banten, semoga ini mudah-mudahan menjadi stimulus atau rangsangan bagi masyarakat di Banten khususnya di Kabupaten Lebak, sehingga angka partisipasi pemilih Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018 kembali meningkat,”pungkasnya.(adit)