Lebak (WB),- Guna membantu pelaku usaha kecil dalam mengembangkan usahanya, Pemerintah Kabupaten Lebak melalui DPMPTSP Lebak, Gelar Sosialisasi Peraturan Bupati Lebak Nomor 18 Tahun 2017, tentang kemitraan antara pelaku usaha mikro dan kecil dengan pelaku usaha menengah dan besar di Kabupaten Lebak.

Kepala DPMPTSP Lebak Wahab Rahmat mengatakan sosialisasi peraturan Bupati nomor 18 tahun 2017 tentang kemitraan kerjasama bagi pelaku usaha kecil dengan menengah, sebagai salah satu cara untuk melakukan pembinaan sekaligus memberikan peluang usaha seluas-luasnya bagi pelaku usaha dalam pengentasan kemiskinan untuk mewujudkan program Lebak sejahtera.

“Pihaknya mengucapkan terima kasih pada perusahaan yang telah membuat mou kerjasama dengan pemerintah seperti Indomarko, Pokhpand dan Giant untuk melakukan pembinaan dan membuka peluang usaha bagi pelaku usaha kecil di Lebak,”kata Wahab Rahmat dalam sambutannya diacara sosialisasi Perbup nomor 18 tahun 2017, digedung aula multatuli, Setda Lebak Kamis (16/11).

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan Kabupaten Lebak belum sepenuhnya mandiri artinya perlu berpikir keras bagaimana meningkatkan dalam membantu mengembangkan para pelaku usaha kecil yang ada di Lebak.

“Salah satu cara harus ada kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan untuk kemitraan kerjasama antara usaha kecil dengan menengah, ini merupakan terobosan pemda dalam mengatasi persoalan tiga serangkai persoalan yaitu kemiskinan, kebodohan dan kesehatan,”kata Ade Sumardi.

“Untuk kesejahteraan jelas menjadi tanggung jawab para pengusaha menengah dalam menunjang pelaku usaha kecil menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Jika kolaborasi pemerintah dengan pengusaha berjalan dengan baik, pihaknya yakin lebak sejahtera akan terwujud,”tambahnya.

Wabup Ade Sumardi juga meminta kepada pihak DPMPTSP progres laporan perkembangan kerjasama antara pelaku usaha kecil dengan menengah untuk menjadi evaluasi kedepannya.

“Sekali lagi pihaknya berharap pengusaha besar untuk memberi peluang untuk mengembangkan usaha bagi pelaku usaha kecil mikro, mengingat dengan adanya kerjasama akan menjadi jalan bagi kemajuan semua pihak khususnya bagi perusahaan itu sendiri,”pungkasnya.(adit)