LEBAK, – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Lebak, Dodi Irawan secara resmi menutup Pekan Raya Lebak 2017 yang digelar dalam rangka HUT Lebak ke 189 yang dipusatkan di Plaza Lebak, Minggu (10/12/2017).

Pekan Raya Lebak yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, dikemas dalam pameran pembangunan, festival budaya Lebak, festival puisi pelajar, gelar produk unggulan, pameran produk kuliner dan wahana rekreasi keluarga modern berlangsung sejak 1 – 10 Desember 2017.

Dilaporkan, Pekan Raya Lebak yang dilaksanakan dalam rangka HUT Lebak ke 189 dapat menyedot pengunjung mencapai 200 ribu pengunjung dan transaksi pameran sebanyak 7.5 ribu transaksi pameran dengan nilai transaksi mencapai Rp 4 miliar rupiah.

Ketua pelaksana HUT Lebak ke 189, Dodi Irawan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya acara Pekan Raya Lebak. Bahkan,  berdasarkan laporan panitia, meski acaranya gebyar dan ramai dikunjungi, akan tetapi tanpa ada satupun insiden atau peristiwa yang memalukan atau tindakan kriminal selama PRL berlangsung.

“Saya berikan apresiasi kepada para panitia dan masyarakat yang telah berkunjung dan meramaikan acara PRL ini,”kata Dodi dalam sambutannya.

Sementara Deden Sunandar penanggung jawab kegiatan PRL mengatakan Pekan Raya Lebak yang berlangsung selama sepuluh hari menorehkan catatan yang fantastis. Lantaran, diyakini sebagai angka terbesar dari ajang serupa yang pernah di gelar di Provinsi Banten. Perputaran uang tersebut berasal dari peserta pameran, mulai dari stand UKM, mainan, kuliner dan lain lain sebagainya.

“Tentunya catatan catatan tadi merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama dari berbagai elemen masyarakat yang telah sama sama ikut mensukseskan. Mulai dari pemerintahan, swasta serta elemen lainnya,”kata Deden Sunandar penanggung jawab kegiatan Pekan Raya Lebak, dalam sambutannya.

Masih kata Deden adalah,  terjadinya peningkatan yang cukup signifikan terhadap pengunjung maupun transaksi yang terjadi di Plaza Lebak. Mengingat salah satu tujuan utama Pekan Raya Lebak di selenggarakan   adalah untuk sosialisasi dan promosi salah satu aset terbaik yang dimiliki Kabupaten  Lebak yaitu Plaza Lebak.

“Peningkatan yang terjadi di Plaza Lebak selama pameran tersebut ialah  peningkatan   kunjungan masyarakat dari hari biasanya. Sedangkan untuk transaksi biasanya rata-rata per bulannya 30 juta  sedangkan 10 hari selama pameran Pekan Raya Lebak transaksi di Plaza Lebak  mencapai 70 juta,”pungkasnya.(adit)