Mengawali tahun 2018, Charlie Puth meluncurkan sebuah single patah hati yang sangat menyentuh berjudul If You Leave Me Now pada 5 Januari 2018 lalu. Istimewanya, lagu ini menggandeng sebuah grup vokal yang sangat populer di era 90-an, Boyz II Men. Hasilnya, sebuah kolaborasi harmonis yang soulful dan dijamin bikin galau.

If You Leave Me Now merupakan single ke-3 yang ada di album ke-2 Charlie Puth, Voicenotes, setelah merilis Attention dan How Long pada tahun 2017 lalu.Mengusung tema ballad, Charlie Puth membuktikan bahwa dirinya mampu menyanyikan sebuah lagu bergenre R&B a capella yang soulful dengan lirik sangat menyentuh.

Di beberapa bagian, penyanyi kelahiran 2 Desember 1991 ini dapat mencapai nada-nada tinggi dengan effortless pun menampilkan teknik falsetto yang memukau, sambil diiringi oleh nyanyian a capella dari Boyz II Men.

“Cause girl, if you leave me now/If you give it up and just walk right out/You will take the biggest part of me/And all the things that I believe/Baby, if you leave me now (yeah),” bunyi potongan lirik dalam lagu yang bercerita tentang perjuangan melepaskan sebuah hubungan cinta yang sudah mau hancur.

Single yang meaningful namun easy listening ini tentunya menjadi obat ampuh untuk mengobati kekecewaan para fans yang sudah mengetahui bahwa peluncuran album Voicenotes harus diundur. Pengunduran peluncuran album ini memang sudah diumumkan oleh Charlie Puth pada 4 Januari 2018 lalu waktu setempat lewat akun Twitter @charlieputh.

Sumber : Gadis & Berbagai sumber