Berikut ini adalah beberapa hal yang terjadi pada otak ketika Anda menghabiskan lebih dari dua jam bermain media sosial. Penasaran?

1. Anda menjadi kecanduan.
Semakin teratur Anda menggunakan media sosial, semakin Anda akan sulit untuk berhenti. Hal ini dikarenakan otak mulai menyukai hal tersebut.

2. Perhatian Anda akan berubah.
Ketika Anda terpaku pada ponsel, bukan hanya sulit, namun tidak ada lagi perhatian pada hal-hal yang sebenarnya di sekitar. Terlalu lama bermain media sosial juga akan mempengaruhi pekerjaan sehari-hari Anda.

3. Mental Anda akan merasa lelah.
Menghabiskan waktu selama berjam-jam di media sosial bisa membuat Anda merasa sangat lelah. Otak bisa membuat Anda merasa kelelahan secara mental, mempengaruhi hal penting lainnya dalam kehidupan.

4. Anda akan merasa tertekan.
Tanpa disadari, ketika melihat segala sesuatu yang indah di media sosial, dapat mempengaruhi perasaan dan bagaimana cara diri Anda bertindak. Banyak orang telah mengalami depresi

5. Anda tidak lagi bisa merasakan kenyataan.
Ketika bermain di dalam media sosial, Anda kehilangan banyak kontak dengan bagaimana manusia berkomunikasi secara nyata. Media sosial bisa mengganggu hubungan interpersonal Anda dan inilah saatnya mempertimbangkan kembali jumlah waktu yang dihabiskan untuk bermain media sosial.