Sejak dua tahun silam, penyanyi Avril Lavigne telah memberi isyarat bahwa dirinya tengah menggarap proyek musik terbaru. Hal itu lantas membuat para penggemarnya terus menantikan waktu perilisannya.

Baru-baru ini, pelantun When You’re Gone itu kembali meyakinkan penggemar untuk bersabar dan penantian mereka akan terbayar sepadan dengan lama waktu mereka menunggu.

“Saya tahu penggemar saya sudah menunggu lama dan beberapa dari mereka tidak senang untuk itu,” katanya saat pertama kali tampil sejak dua tahun lalu, di karpet merah acara tahunan Race to Erase MS Gala ke-25 di Beverly Hilton Hotel, AS.

Lavigne kemudian mengatakan bahwa penggemarnya mulai banyak yang meragukan janji dia akan segera merilis album baru.

“Percayalah, saya melakukan semua yang saya bisa dan saya hanya ingin itu siap, segalanya menjadi sempurna. Semua penantian dan kerja keras saya pada akhirnya akan membayar itu, saya berjanji,” katanya.

Lebih lanjut, penyanyi berusia 33 tahun ini mengonfirmasi bahwa ia tengah memproduksi rekaman dan diperkirakan akan selesai dalam dua minggu.

“Saya telah menulis lagu-lagu yang benar-benar kuat, jujur, tulus, dan saya pikir orang-orang akan merasa relevan dengan itu,” paparnya.

Lavigne pun mengungkapkan bahwa albumnya kelak akan lebih emosional serta merefleksikan semua perjuangan pribadinya dalam beberapa tahun terakhir, termasuk soal perceraian dengan Chad Kroeger pada 2015.

“Maksud saya, saya selalu melakukannya, tetapi album ini sangat berbeda. Ini lebih dari sekadar rekaman vokal dan dengan mendengarkan lirik, benar-benar mendengar emosi dalam vokalnya. Ini juga sangat dipengaruhi alunan piano,” tambahnya,¬†melansir AceShowbiz.

Lavigne terakhir kali mengeluarkan album pada 2013 melalui album bertajuk namanya sendiri. Album yang rilis pada November 2013 itu memiliki beberapa lagu hit, seperti Here’s to Never Growing Up.

Usai merilis album pada 2013, Lavigne menunda melanjutkan karier setelah terdiagnosis menderita penyakit Lyme pada 2014. Penyakit Lyme merupakan infeksi bakteri yang disebarkan oleh hewan seperti kutu.

Sumber : CNN