Lebak, – Pjs Bupati Lebak H. Ino S Rawita, melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Lebak. Untuk mengikuti POPDA IX Tingkat Provinsi Banten, yang penyelenggaraan kegiatannya mulai tanggal 4 sampai dengan 11 Mei 2018, di Kabupaten Tangerang.

Pjs Bupati Lebak H. Ino S Rawita mengucapkan selamat kepada para atlet Popda IX yang hadir disini sebagai atlet-atlet pilihan yang akan mewakili Kabupaten Lebak pada Popda IX tingkat Provinsi.

“Pemkab Lebak melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga memiliki kewajiban membina, melatih, dan mengembangkan potensi-potensi keolahragaan yang diwujudkan dalam berbagai program dan kegiatan yang salah satunya yaitu melalui program pembinaan dan pemasyarakatan olahraga dengan kegiatan kompetisi olahraga melalui even-even olahraga salah satunya Popda ini,”kata Ino S Rawita dalam sambutannya, di Pendopo Setda Lebak, Kamis (3/5).

“Kami mengetahui bahwa para atlet yang hadir disini telah melalui proses panjang mulai dari penggodokan di pusat pembinaan dan laihan pelajar daerah, seleksi, sampai dengan training centre sebagai upaya persiapan yang dilakukan secara serius sebagai upaya pemkab lebak agar para atlet mampu berbsaing dengan daerah lain untuk meraih prestasi,”ungkap Pjs Bupati Lebak.

H. Ino S Rawita menambahkan bahwa olahraga pada saat ini bukan hanya menjadi ikon prestasi bagi olahraga, tetapi telah menjadi wahana komunikasi, diplomasi dan promosi daerah, karenanya daya dukung semua pihak sangat diharapkan.

“Persiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan dan keselamatan, mari bangun semangat berjuang, pantang menyerah dan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dan jadikan Popda IX ini sebagai tantangan bahkan peluang untuk meningkatkan prestasi para altet di Kabupaten Lebak,”pungkas Pjs Bupati Lebak H. Ino S Rawita.

Diakhir sambutannya Pjs Bupati Lebak berharap bahwa event POPDA IX dapat menghasilkan atlet-atlet Kabupaten Lebak yang kuat secara mental serta mampu menghasilkan prestasi terbaiknya untuk mengharumkan nama Kabupaten Lebak.

Popda IX Tingkat Provinsi Tahun 2018, Kabupaten Lebak mengikuti 17 Cabang Olahraga dari 19 Cabang Olahraga yang di pertandingkan dengan jumlah 280 orang terdiri dari 192 atlet, 55 pelatih dan 33 official.(Humas)