Lebak – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, ribuan umat Islam Kabupaten Lebak, serentak menggelar Pawai Tarhib yang berlangsung Rabu (16/5/2018) Sore.

Pawai Tarhib diikuti oleh Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, dan peserta lainnya.

Sekira pada pukul 16.00 wib, Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita melepas secara langsung peserta pawai tarhib yang diawali oleh Marching Band yang selanjutnya diikuti oleh peserta lainnya.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita mengatakan dengan datangnya bulan suci ramadhan kita sambut bulan yang penuh berkah ini dengan suka cita dan ceria.

“Saya berterima kasih kepada seluruh peserta pawai tarhib yang meskipun diguyur hujan tetap bersemangat untuk melaksanakan pawai tarhib dalam meyambut bulan suci ramadhan 1439 H,”kata Pjs Bupati Lebak.

Pada pawai tersebut, peserta membawa spanduk yang menjadi ciri identitas lembaganya dan membawa alat-alat kesenian yang bernuansa islami. Selain itu peserta juga membawa spanduk yang berisi himbauan selama bulan puasa dan menjalankan ibadah puasa.

Ditengah kondisi cuaca hujan, peserta dengan antusias mengikuti pawai tersebut. Dengan start dari halaman mesjid agung Al-araf, menuju Jl. Multatuli, RA Kartini, Balong Ranca Lentah dan kembali ke tribun alun-alun barat Rangkasbitung.(adit)