Lebak,- Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kabupaten Lebak, mengapresiasi Pelaksanaan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Lebak, berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang fositip dan membanggakan.

“Di tahun ajaran 2017/2018 ada sebanyak 14.909, siswa tingkat SMP yang melaksanakan UNKP dan UNBK yaitu 170 sekolah negeri dan 32 sekolah swasta dan sebanyak124 sekolah melaksanakan UNBK dan 78 sekolah melaksanakan UNKP,”kata Kasasinya Lebak, Wawan Ruswandi, ditemui waratwan di ruang kerjanya, Rabu (30/5/2018).

Secara Nasional trendnya sekarang lagi menurun tapi syukur Alhamdulilah Kabupaten Lebak, naik rata-ratanya secara Provinsi dan Nasional. Tentunya perlu didukung minimal bisa mempertahankan.

“Kita akan mempertahankan hasil ini dan sudah kita bahas dengan Kabid dan para Kasi Bidang SMP, syukur-syukur bisa naik lagi, karena kita ada kebanggan tersendiri,”ujar Wawan.

Lebih lanjut kata Wawan, untuk Kabupaten Lebak Lantaran kemarin lalu hanya ada16 Sekolah yang bisa melaksanakan UNBK. Namun sekarang di tahun 2017/2018 ada sebanyak 124 sekolah karena Lebak lokasinya berjauhan di antara Kecamatan tidak seperti Kabupaten lain.

“Kebanggaan tersendiri buat kami SMP yang sangat terpencil yang jaraknya sekitar 30 KM ke kantor Dinas, mampu melaksanakan UNBK seperti SMP di Cisimeut, Sobang dan lebih bangganya kami, di barengi dengan nilainya bagus- bagus. Tahun kemarin Lebak berada di urutan paling Buncit yaitu di urutan 8, sekarang naik 2 tingkat yaitu ke 6 di tingkat Kabupaten dan tentunya untuk tahun ajaran 2018/2019, kita akan upayakan menambah untuk pelaksanaan UNBK, tentunya ini sudah ada Intervensi dari pemerintah dan kami akan targetkan ke depan pelaksanasn UNBK di Lebak sudah 80%,”ungkap Kadis.

“Dengan capaian ini, tentunya harapan kami semoga dunia pendidikan di Lebak bisa lebih maju dan bermutu, karena ini tentunya menjadi tanggungjawab kita semua. Agar dunia Pendidikan di Lebak bisa setara dengan Kabupaten Kota yang lain,”Pungkasnya.(adit)