Lebak,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Kabupaten Lebak, terus melakukan perbaikan dan pengerjaan jalan, untuk kenyamanan bagi para pengguna jalan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Lebak, Banten dan sekitarnya, untuk arus mudik lebaran tahun ini.

“Perbaikan jalan terus kita kebut hingga H-7 dan beberapa ruas jalan tersebut sudah selesai dan bisa di pergunakan, tentunya kita akan fokus di jalan-jalan yang akan digunakan para pemudik, khususnya masyarakat Kabupaten Lebak,”kata Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Kabupaten Lebak, Agus Mufarik kepada Wartawan di kantornya, jalan Arif Rachman Hakim, Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Lebak, Rabu (30/5/2018).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, ruas jalan yang dalam pengerjaan tersebut,diantaranya ruas jalan Picung-Malingping, Bayah-Cikotok, Cikotok perbatasan Jabar dan Warunggunung-Cikulur.

“Saat ini teman-teman lagi Action di lapangan melakukan pengerjaan jalan, termasuk jalan Maja-Koleang juga. Kita juga fokus di Curug Bitung dan kesininya nanti sudah masuk paket pembangunan untuk tahun ini, termasuk Cipanas-Warung Banten,”terangnya.

Menurutnya, untuk saat ini dalam pengerjaan jalan tidak ada kendala yang berarti termasuk cuaca juga mendukung untuk melaksanakan tahapan pekerjaan.

“Yang jelas untuk pengerjaan saat ini kita fokus dulu ke jalan yang bakal di lintasi arus mudik dan kita targetkan sampai H-7, semua ruas jalan yang disebutkan tadi bisa di optimalkan bagi pengguna jalan yang akan merayakan lebaran di Kampung halamannya masing-masing,”ujar Agus.

“Pihaknya menghimbau, Untuk para pengguna jalan tetap berhati-hati dalam menggunakan jalan karena mungkin saja masih ada permukaan jalan yang kurang rata,khususnya pengguna jalan yang menggunakan sepeda Motor, agar bisa selamat sampai tujuan,”imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Teknis (Peltek) pada UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Lebak, Firman menambahkan, sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Lebak yang terus dikebut pekerjaannya dan akan siap dilalui oleh pemudik maupun arus balik, pihaknya menyiapkan tim untuk mengantisipasi adanya laporan masyarakat terkait jalan.

“Untuk antisipasi jalan rusak, tim dengan sejumlah alat berat di siapkan disejumlah titik. Sehingga ketika adanya laporan masyarakat, pihaknya sudah siap untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kelancaran arus mudik,”pungkasnya.(adit)