Lebak,- Walikota Bandung, Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Lebak, dengan kunjungan pertamanya menyambangi suku adat Baduy sekaligus bermalam di pemukiman Baduy dalam.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Kunjungan ke Kabupaten Lebak merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Bupati Lebak pada tahun lalu ke Kota Bandung.

Menurutnya, atas kunjungannya tersebut pihaknya sudah memfollow up terutama di bidang Diskominfo, bidang smart city bagaimana terkait mentranspormasi sistim pemerintahan melalui technology dan aplikasi serta lainnya.

Ridwan Kamil menambahkan, kunjungannya Ke Lebak untuk melihat langsung suku adat Baduy dan sekaligus merasakan bermalam di pemukiman Baduy dalam.

Menurutnya, bermalam di Baduy Dalam, pihaknya mendapatkan pengalaman budaya yang sangat luar biasa dan Hasil dari pengalaman bersama masyarakat Baduy dalam, Pemerintah Kota Bandung berkomitmen akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Baduy dengan memasarkan produk-produk Baduy dan salah satunya adalah kain tenun baduy yang menurutnya sangat luar biasa.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan Kamil, Hal ini lantaran Bandung sering dikunjungi turis asing yang mungkin dengan produk hasil karya masyarakat baduy tersebut, dapat menjadi salah satu daya tarik. Untuk itu pihaknya berencana pada akhir tahun ini akan membuat Baduy Store sebagai salah satu yang dapat membantu perekonomian masyarakat Baduy, dan Bupati Lebak di undang untuk meresmikannya.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Lebak,Ridwan kamil juga membuat kesepakatan kerjasama khususnya dibidang ketahanan pangan dan pertanian dan juga berkomitmen untuk membantu dalam soal pariwisata di Kabupaten Lebak.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sangat mengapresiasi atas kunjungan Walikota Bandung Ridwan Kamil ke Kabupaten lebak.

Menurutnya kunjungan Walikota Bandung tidak terlepas atas kunjungannya pada tahun lalu, dimana pihaknya bersama jajaran untuk study banding terkait smart city tentang system transformasi pemerintahan melalui technology dan aplikasi yang sudah di jalankan oleh pemerintah kota bandung.

Selain itu pihaknya berterima kasih kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil yang sudah melakukan kerjasama terkait ketahanan pangan dan pertanian sekaligus kerjasama soal pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak dan tidak hanya itu pihaknya pun mengapresiasi atas rencana Walikota Bandung Ridwan Kamil yang akan membuka Baduy Store untuk menyediakan produk-produk masyarakat Baduy. (adit)