LEBAK – Program Pendekatan Pelayanan Kepegawaian merupakan terobosan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tahun 2018 untuk daerah Papua dan daerah terpencil serta beberapa daerah lainnya dimana program ini bertujuan untuk memastikan bahwa masalah-masalah kepegawaian di Daerah dapat terselesaikan dengan baik, sehingga outcome dari program tersebut diharapkan dapat membawa manajemen kepegawaian berjalan sesuai norma, standar dan prosedur kepegawaian yang berlaku.

Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Imas Sukmariah mengatakan pelaksanaan program Pendekatan Pelayanan manajemen kepegawaian di Daerah dilakukan selama 4 hari dengan format kegiatan berupa bimbingan teknis dan pembentukan posko informasi dan pelayanan untuk masing-masing jenis layanan kepegawaian.

“permasalahan layanan mutasi, kenaikan pangkat, pensiun dan pelayanan lainnya akan kita selesaikan selama itu sesuai dengan peraturan yang berlaku.” kata Kakanreg III pada pembukaan acara di Aula Multatuli Sekretariat Daerah, Kamis (13/9)

Hal ini disambut baik oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian dikarenakan pelayanan tiap jenis kepegawaian berjalan setiap harinya dan kendala administrasi selalu ada dalam penyelesaian secara teknisnya.

“Pendekatan Pelayanan manajemen kepegawaian agar dimanfaatkan dengan baik yang selama ini mungkin terkendala oleh jarak dan waktu untuk berkoordinasi dengan Kanreg III di Bandung.” Kata Bupati Lebak sebelum membuka acara dihadapan para pengelolaan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Seusai acara dibuka secara resmi oleh Bupati Lebak, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung langsung memberikan materi tentang Manajemen kepegawaian dengan metode diskusi dan pemberian solusi secara langsung.