LEBAK,- Gerakan PKK telah berkiprah diseluruh pelosok nusantara selama 46 tahun. Hitungan 46 tahun itu pada hakekatnya adalah perhitungan yang didasarkan pada ketentuan yuridis formal. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak, Ani Sumardi pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 46 di Alun-alun Kecamatan Sajira. Lebak, Banten, Rabu (3/10/2018)

“Saya berharap, agar kita sekalian sebagai keluarga besar PKK, tidak menjadi jumawa, maupun berbangga hati secara berlebihan” Ujarnya

Ani mengatakan, tema sentral peringatan kesatuan gerak PKK Ke-46 Tahun 2018 adalah Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Wujudkan Indonesia Damai, menurutnya tema tersebut mengandung makna, bahwa melalui momentum peringatan HKG PKK ini diharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkatan, senantiasa bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga-keluarga di Indonesia, bahwa kondisi aman, nyaman, tentram, dan damai di Negara kita ini, pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan kita masing-masing.

Untuk diketahui, prestasi yang telah diraih oleh TP-PKK Kabupaten Lebak selama tahun 2018 yaitu juara 1 Pelaksana Posyandu Terbaik tingkat provinsi, Juara 2 lingkungan bersih dan sehat tingkat provinsi, Juara 2 Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi, Juara 3 Pola dan prilaku hidup sehat dan bersih tingkat Provinsi, Juara 2 tertib administrasi PKK tingkat Provinsi, Juara 3 simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja tingkat Provinsi, Juara 2 Hatinya PKK dan Pemanfaatan Tanah Pekarangan tingkat Provinsi, Juara 3 Pelaksana Terbaik (IVA Test) tingkat Provinsi, Juara 3 Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi.

Kata Ani, hasil yang telah dicapai ini semua berkat kerja sama dan kekompakan TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa serta, kader PKK serta bantuan dan bimbingan dari para pembina PKK disemua jenjang. “Semoga kedepan tim penggerak PKK Kabupaten Lebak bisa meningkat prestasinya.” Pungkasnya.