Permasalahan rambut yang dialami perempuan selain rontok, bercabang, dan berketombe pasti mengalami lepek.

Faktor seringnya terkena paparan sinar matahari, stres, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, dan penggunaan helm ketika berkendara menyebabkan kondisi rambut lepek dan tidak bervolume.

Namun jangan kuatir Sahabat Multatuli, kamu masih bisa kok mengembalikan kecantikan rambutmu lagi dan terhindar dari rambut lepek. Simak tips berikut ya.

1. Gunakan Dry Shampoo

Pernah mendengar dry shampoo? Ya. Produk perawatan rambut yang satu ini telah menjadi andalan untuk mengatasi yang namanya bad hair day. Para penata rambut pun mengandalkan produk ini sebagai penyelamat penampilan rambut. Caranya, semprotkan/taburkan dry shampoo ke rambut dan tata rambut sesuai keinginan Sahabat Multatuli.

2. Pakai Hand Sanitizer juga bisa lho..

Ternyata produk ini tidak hanya berguna untuk tangan lho, Sahabat Multatuli, tetapi juga bisa bermanfaat bagi kecantikan penampilan rambut kamu, terutama masalah rambut lepek.

Hand sanitizer mengandung fragrance yang dapat membuat rambut menjadi wangi dan alkohol yang dapat membunuh bakteri sekaligus membuang kelebihan minyak pada kulit kepala.

Caranya, tuangkan secukupnya hand sanitizer pada akar rambut dan pijat hingga mengering. Namun, cara ini tidak dianjurkan bagi kulit sensitif.

3. Gunakan Hair Mousse

Pernah mendengar hair mousse, Sahabat Multatuli? Hair mousse sering disebut sebagai styling foam. Produk ini biasa digunakan untuk memberikan volume dan kilau pada rambut, sehingga masalah rambut lepek kamu pun teratasi.

Hair mousse dapat memberikan gaya rambut yang kamu inginkan tanpa membuatnya terasa kering. Jika kamu suka bereksprerimen dengan berbagai macam gaya rambut, hair mousse wajib kami miliki, Sahabat Multatuli.

4. Pakai Blooting Paper

Blotting paper atau yang biasa Sahabat Multatuli sebut kertas minyak. Ternyata, selain dapat digunakan untuk menyerap minyak di wajah, juga dapat diaplikasikan untuk menyerap minyak di kulit kepala dan rambut. Cara menggunakannya pun mudah. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, lalu serap minyak pada kulit kepala dan akar rambut dengan cara ditekan-tekan.

5. Mineral Powder

Mineral powder atau bedak juga dapat berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah yaitu dengan menaburkan sedikit bedak pada garis rambut.

6. Semprotkan parfum

Penggunaan parfum pada rambut juga dapat menjadi solusi rambut lepek. Selain dapat menutupi aroma rambut yang belum dicuci, parfum juga dapat mengurangi tampilan berminyak pada rambut.

Kandungan alkohol pada parfum dapat merusak rambut dan membuat kulit kepala menjadi kering. Sebaiknya, Sahabat Multatuli menggunakan parfum dengan kandungan yang dapat menutrisi rambut seperti vitamin E, jojoba oil, dan lidah buaya.

Selamat mencoba! Bye bye ramput lepek.

 

Sumber : Linikini