Lebak,- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi jajarannya membuka Seminar Industri Kecil Menengah (IKM) bersama PT. Alfaria Trijaya sekaligus penandanganan nota kesepahaman antara PT. Alfaria Trijaya dengan Pemerintah Kabupaten Lebak tentang kerjasama kemitraan antara pelaku usaha mikro, kecil, menengah dan besar bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa (18/12/2018)

Dalam sambutannya Bupati Lebak menyampaikan bahwa keberadaan IKM, koperasi dan UMKM merupakakan bagian dari integral dari pembangunan nasional yang tidak dapat diabaikan untuk itu para pelaku usaha mikro kecil diharapkan senantiasa terus berkarya, berkreasi dan berinovasi demi menumbuhkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten, untuk itu IKM, koperasi dan UMKM perlu mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak yang bukan hanya Pemkab Lebak tetapi para pelaku usaha menengah dan besar juga turut serta berperan dalam mengembangkan pelaku usaha dan industri mikro kecil yang ada di Kabupaten Lebak.

“Wujud kepedulian kami pemerintah daerah adalah dengan telah membangun Plaza Lebak yang berlokasi di Pasar Buah Mandala serta membangun sarana untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk IKM, Koperasi dan UMKM yaitu berupa outlet/gallery di Desa Lebak Tipar Kec. Cilograng” Ungkap Bupati.

Bupati juga menambahkan pelaksanaan seminar IKM dan UMKM yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian dan salah satu bentuk Corporate Social Responsbility (CSR) Pt. Alfaria Trijaya Tbk dalam turut serta mengembakan dan meningkatkan kemampuan para pelalu IKM dan UMKM di Kabupaten Lebak.

“Dalam kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perkenan Pt. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang telah berkenan untuk memberikan akses pemasaran seluas-luasnya kepada produk-produk IKM di Kabupaten Lebak melalui jaringan ritel dan gerai usaha yang di miliki Pt. Alfaria Trijaya Tbk” Pungkas Bupati.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Pt. Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan Pemkab Lebak dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Lebak. REN