Pemerintah Kabupaten Lebak Lepas Keberangkatan Tenaga Kerja Kontrak Panen Sawit

Written by on 07/02/2019

Lebak-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak memberangkatkan Tenaga Kerja Kontrak Pemanen Sawit Asal Lebak sebanyak 21 orang ke Kutai Barat Kalimantan Timur Kamis 07’02’19. Selanjutnya Tenaga Kerja Kontrak tersebut akan menerima fasilitas rumah dan alat-alat dapur lengkap, beras 15 kg/bln/jiwa dengan jam Kerja 07.00 s/d 14.00 dan UMK Rp. 3.050.000,00/bln.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak Maman SP., SST., M. SI menyampaikan bahwa ada 3 program penempatan:

1. AKAN (Antar Kerja Antar Negara),

2. AKAL (Antar Kerja Antar Lokal)

3. AKAD (Antar Kerja Antar Daerah)

Untuk tenaga memanen sawit ini termasuk program AKAD, ini tahun ke 2 berjalan sejak tahun 2018 dengan 24 orang yang diberangkatkan penempatannya di Kab. Sintang dan Kapuas Hulu, dan semua ini berbasiskan kontrak kerja di tandatangani oleh pekerja dan pihak perusahaan serta kadisnakertrans.

Keberangkatan ini diharapkan berlanjut dalam memastikan keterserapan tenaga kerja asal Kabupaten Lebak, dan sampai bulan ini sudah 30 orang tenaga kerja asal Lebak yg sudah d tempatkan di Kutai Barat Kalimantan Timur.
Dan yang terpenting lagi program ini GRATIS tidak di pungut biaya dengan persyaratan :
1. KTP dan KK
2. Usia min 18 thn – Max 45 thn
Semoga terus dan terus Sumber Daya Manusia Kabupaten Lebak dapat bersaing dengan Daerah lainnya..


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Live Streaming Server 1

LPPL Radio Multatuli FM

Current track
TITLE
ARTIST