Fokus Pemerintah Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata

Written by on 15/02/2019

Lebak – Bupati Lebak Menerima Kunjungan TIM CEDS FEB UNPAD Jumat pagi di ruang kerja Bupati Lebak. Dalam kesempatan tersebut Bupati Lebak H. Iti Octavia Jayabaya sangat antusias dalam peningkatan dan pengembangan di berbagai sektor pariwisata, tentu nya di kabupaten lebak terdapat banyak sekali potensi pariwisata dari mulai wisata alam, wisata religi, hingga wisata buatan.

Berdasarkan hasil survey pengunjung wisata ke kabupaten lebak yang mengalami peningkatan yang signifikan pada tahun 2017 dan 2018, dan puncak pertumbuhan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lebak terjadi pada Periode 2015-2016 yakni sebesar 40%.

Selain itu TIM CEDS FEB UNPAD memberi masukan terhadap Pemerintah Kabupaten Lebak terhadap pengembangan sektor pariwisata yang telah menjadi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak pada Periode 2019 – 2024. Dan berdasarkan analisis Cluster kawasan wisata di Kabupaten Lebak, Pengembangan Pariwisata Kabupaten diarahkan kedalam 5 (lima) cluster yakni Cluster Zona Wisata Pusat Kota, Cluster Zona Wisata One-day Tourism Activity, Cluster Zona Wisata di Pantai Selatan Kabupaten Lebak, Cluster Zona Wisata Waduk Karian dan Cluster Zona Wisata Pegunungan.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Live Streaming Server 1

LPPL Radio Multatuli FM

Current track
TITLE
ARTIST