POLRES LEBAK GELAR SIMULASI SISPAM KOTA PENGAMANAN PEMILU SERENTAK 2019

Written by on 22/03/2019

Lebak(22/03/2019)-Kepolisian Republik Indonesia Resort (Polres) Lebak bersama TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak menggelar Simulasi SISPAM KOTA dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispam Kota kali ini di gelar serentak di Seluruh Wilayah Indonesia.
Pada Apel Gelar Pasukan hadir juga Asissten Daerah 1 Alkadri,S.IP.M.SI dan Ketua DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta, Bawaslu Kabupaten Lebak serta Perwakilan dari Partai Politik.

Kapolres Lebak AKBP. Dani Arianto S.IK.MH dalam kesempatan Apel Kali ini membacakan sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MENKOPOLHUKAM) Republik Indonesia. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi yang akan menjadi tongkak sejarah karena di laksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggan sekaligus menjadi sorotan Dunia Internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Terpisah Asissten Daerah 1 Alkadri S.IP.M.SI saat dijumpai media mengatakan bahwa pada pemilu serentak tahun 2019 ini leading sektor utama pengamanan terletak pada Polres Lebak dan bantu oleh TNI kodim 0603 Lebak, Instansi terkait serta Unsur yang terlibat langsung pada jalannya Pemilu. Selain itu Alkadri juga menambahkan bahawa situasi saat ini di kabupaten lebak sangat kondusif, namun kita semua khususnya TIM keamanan harus tetap bersiaga mengantisipasi khawatir terjadi kekacawan pada perhitungan suara sehingga TIM pengamanan bisa cepat mengatasi.(ujarnya)

Pemerintah Kabupaten Lebak berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan serta ketertiban menjelang pemilu serentak 2019 serta mari kita bersama – sama mensukseskannya. (IAM)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Live Streaming Server 1

LPPL Radio Multatuli FM

Current track
TITLE
ARTIST