GOTONGROYONG JATI DIRI BANGSA : Membangun Bersama, Bersama Membangun

Written by on 24/03/2019

Lebak(24/03/19)-Masyarakat Kecamatan Sobang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Pemerintah Kecamatan Sobang melaksanakan gotongroyong membangun jalan usaha tani, pembangunan jalan ini di laksanakan dalam rangka memudahkan distribusi pupuk dan pengangkutan hasil tani, dengan demikian di harapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan ketika meningkat masyarakat mendapatkan dampak ekonomi

Membangun tidak selamanya di lakukan pemerintah, betul tugas pemerintah memberikan layanan kepada masyarakat namun dalam pelaksanaannya Pemerintah menerapkan sekala prioritas pembangunan di sesuaikan dengan urgensitas dan pendapatan daerah.

Sikap gotong royong memang sudah menjadi kepribadian bangsa Indonesia yang harus benar-benar dijaga dan dipelihara, Melakukan gotong royong dalam setiap kegiatan masyarakat mampu mempererat dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Adanya kerja sama antar manusia menjadi cikal bakal terbentuknya rasa persatuan dan kesatuan. Nantinya jika setiap pekerjaan yang berat dilakukan dengan cara gotong royong maka kerukunan hidup antar anggota masyarakat akan semakin terjalin kuat dan pekerjaan sebarat apapun akan mudah apabila di lakukan bersama.

Semoga kegiatan gotongroyong masyarakat sobang dapat menjadi inspirasi masyatakat di 27 kecamatan lainnya karena pesatnya perkembangan jaman makin menggerus warisan luhur kepribadian bangsa Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga warisan gotongroyong Ini, pemerintah butuh di kuatkan mayarakat dalam melaksanakan pelayanannya. (IAM)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Live Streaming Server 1

LPPL Radio Multatuli FM

Current track
TITLE
ARTIST