Pembukaan MTQ XVI Provinsi Banten di Kota Tangerang Berlangsung Meriah

Written by on 26/03/2019

TANGERANG (25/03/19)- Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Provinsi Banten di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin malam di tandai dengan pemukulan bedug berlangsung meriah di ikuti tepuk tangan hadirin.

Gelaran MTQ XVI Provinsi Banten dilangsungkan mulai 25 s/d 29 Maret 2019 ini di hadiri Ribuan pengunjung dan peserta ikut meriahkan lokasi pembukaan MTQ XVI Provinsi Banten.

Pembukaan selain dihadiri Gubernur Banten, turut hadir Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, para Bupati dan Walikota atau yang mewakili di wilayah Provinsi Banten para kepala OPD, Ketua LPTQ Nasional, LPTQ kabupaten dan kota se-Provinsi Banten, tokoh masyarkat, alim ulama dan akademisi.

Kemeriahan diawali dengan defile kontingen dari empat kabupaten dan empat kota di Provinsi Banten. Dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan Indonesia Raya. Aksi teatrikal gerakan Maghrib Mengaji menambah meriahnya acara, ditutup dengan penampilan Band Wali.

“Dibalik kemegahan dan kemeriahan pembukaan MTQ ini, Kita berharap gelaran ini dapat memberikan kontribusi pada saling menyatukan nya ukuwah islamiyah anatara sesama umat,” ungkap Gubernur saat membuka acara.

Sementara itu Ketua Panpel Sholeh Hidayat melaporkan, konsep acara pembukaan dibuat berbeda, ada teatrikal sejarah perkembangan Islam di Banten. Selama penyelenggaraan dimeriahkan dengan berbagai acara keagamaan, pameran pembangunan, pasar rakyat, dan warung amal di setiap tempat perlombaan.

MTQ XVI Provinsi Banten melibatkan 172 orang hakim yang mewakili kabupaten/kota se Provinsi Banten. Dengan ketua koordinator dewan hakim Syibli Syarjaya dengan wakil Zakaria Syafei. MTQ XVI diikuti oleh 487 peserta dari delapan kabupaten/kota se Provinsi Banten. (IAM)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Live Streaming Server 1

LPPL Radio Multatuli FM

Current track
TITLE
ARTIST