Menemukan Leonardo da Vinci Pada Peringatan 500 Tahun Kematiannya

Written by on 23/07/2019

Leonardo da Vinci meninggal pada 1519. Peringatan 500 tahun kematiannya diperingati di seluruh dunia. Karena kelangkaan  karyanya, peluang untuk melihat karya seninya sangat sedikit.

Leonardo melukis kurang dari 20 lukisan minyak sepanjang kariernya, sebagian besar di antaranya tergantung di Louvre atau Uffizi Gallery di Florence. Sementara ada lebih banyak contoh gambarnya, karena dari segi kerapuhannya sangat membatasi untuk dipameran publik.

Meski demikian, tiga peluang indah untuk mengagumi tangan Leonardo tersedia di AS musim panas ini. Penyebutan Leonardo di Amerika Serikat dimulai dengan Galeri Seni Nasional di Washington. D.C., pemilik satu-satunya lukisan cat minyak oleh da Vinci pada pameran di Amerika: Ginevra de ‘Benci.

Potret putri bankir Florentine yang kaya ini ditugaskan ketika Leonardo berusia awal 20-an. Seperti kisahnya, lukisan itu menjadi milik keluarga kerajaan Lichtenstein sampai 1966 ketika para bangsawan membutuhkan uang ekstra untuk mengadakan pesta pernikahan untuk putra mereka. Galeri Nasional menyerbu masuk, menyambar karya agung yang telah bertahun-tahun menjadi bola mata. Menurut situs the National Gallery’s, karya itu dibeli seharga  5 juta dolar, “jumlah terbesar yang pernah dibayarkan untuk sebuah karya seni sampai saat itu.”

Sumber : Forbes


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Live Streaming Server 1

LPPL Radio Multatuli FM

Current track
TITLE
ARTIST